agar rejeki suami lancar

Lakukan Ini Agar Rejeki Suami Lancar Untuk Keluarga

Diposting pada

agar rejeki suami lancar barokah, ISTRI kerjakan ini agar InsyaAlloh rejeki Suami mengucur lancar barokah.. Amiin Pernikahan sebenarnya adalah sunnah dari Rosulullah SAW. Untuk siapakah yang menjalankannya, karena itu dia akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Lebih dari itu, di kehidupan berumah-tangga ada hak dan kewajiban yang perlu disanggupi. Suami harus penuhi keperluan keluarga dengan mencari kerja yang halal. Sementara istri harus dapat mengelola keuangan keluarga.

Dengan kewajiban yang begitu, istri harus dapat penuhi keperluan setiap hari dengan uang pemberian suami. Namun, tidak seluruhnya keperluan dapat terpenuhi dengan uang itu.

Agar Rejeki Suami Lancar

Tetapi tidak butuh cemas, sebab ada lima hal yang dapat dilaksanakan istri agar rejeki suami lancar InsyaAlloh semakin bertambah lancar barokah. Apa saja itu?

SHODAKOH PADA ORANG TUA DAN MERTUA

Hal pertama yang dapat dilaksanakan agar rejeki suami semakin bertambah dengan memberi / share rejeki ke orang-tua dan mertua. Sharelah rejeki walaupun sekedar hanya seperangkatan alat sholat, membelikan beras atau keperluan primer lainnya.

Karena rupanya, dengan memberi sedikit rejeki dari penghasilan suami akan bisa menambahkan kebarokahan atas rejeki yang didapat. Namun, dengan persyaratan pemberian itu penting dipahami dan disepakati oleh si suami.

MENGINGATKAN SUAMI UTK MEMBERI NAFKAH, DARI REZEKI YG HALAL

Selalu berdoa ke Tuhan agar suami cari rejeki yang halal untuk memberikan nafkah anak dan istrinya. Jangan menjadi istri yang malah menjerumuskan suami ke lembah dosa dengan minta ini itu tanpa bisa dipenuhi oleh suami.

Pada akhirannya akan menyebabkan suami pilih jalan yang tidak halal agar kemauan istrinya bisa diwujudkan. Jadilah istri yang selalu mengucapkan syukur atas pemberian dari suami.

MERUBAH POLA HIDUP BOROS

Banyak istri malah habiskan uang suami untuk beli hal tidak penting. Atau mereka seringkali beli makanan di luar karena malas masak di dalam rumah hingga harus keluarkan uang semakin banyak.

Sebagai istri yang bagus, semestinya dapat menghindar dari pola hidup boros karena sebetulnya perlakuan yang begitu ini tidak bagus untuk keuangan keluarga. Sebaiknya untuk hemat dan mengganti pola hidup ini sebab bisa menambahkan kebarokahan rejeki keluarga.

JALANKAN IBADAH BERSAMA agar rejeki suami lancar

Jelas sudah jika beribadah dan ketakwaan yang dilakukan tiap hari itu kuat hubungan dengan berkah rejeki keluarga. Ditambah lagi jika beribadah itu dilakukan bersama keluarga karena itu pahalanya akan banyak.

Mulai sekarang ini coba untuk berencana lakukan beribadah bersama keluarga seperti sholat berjemaah, tahajud, puasa sunnah atau membaca Alquran bersama-sama.

HINDARI PERTENGKARAN DENGAN SUAMI

Hal paling akhir yang perlu dilaksanakan oleh istri agar rejeki suaminya banyak dengan menghindar dari pertikaian di rumah tangga. Sebagai istri sebaiknya menjadi penenang suami saat depresi, bukan justru jadi penyulut pertikaian.

Masih tetap menjaga keserasian di kehidupan berumah-tangga. Karena dengan begitu akan membuat suami jadi lebih giat dan terbangun suasana hati atau semangatnya di dalam bekerja.

InsyaAllah semua dapat dilaksanakan jikamana istri paham dan kaya pengetahuan agama, Mudah-mudahan agar rejeki suami lancar Faedah..