Konsumsi Telur Ayam

Berikut Pentingnya Konsumsi Telur Ayam Untuk Tubuh Kita

Diposting pada

sebutir Konsumsi Telur Ayam akan memberi sejuta faedah untuk badan. Tanpa diakui, menurut Google Tren (2023), data dua puluh tahun akhir, rupanya di tahun 2020 ketertarikan warga di Indonesia dan dunia, diagram paling tinggi ketertarikan akan telur dibanding beberapa tahun yang lain.

Ini karena di tahun itu tingginya penyebaran Covid-19. Maknanya pandemi penyakit akan menyebabkan manusia akan menjaga kesehatannya lebih banyak konsumsi makanan yang bergizi agar masih tetap sehat.

Konsumsi Telur Ayam mempunyai Zat

Telur mempunyai zat nutrisi yang komplet yakni 162 kalori, 12,8 kandungan protein, 11,5 g lemak, 0,7 g karbohidrat, 54g kalsium, 180 mg fosfor, 2,7 mg besi, 900 IU vitamin A, 0,1 mg vitamin B dan 74 g air (dalam 100 g bahan).

Semua tipe asam amino yang diperlukan badan ada pada telur dengan daya cerna nyaris 100%. Maknanya, bila kita konsumsi telur, karena itu semua protein akan teresap prima oleh badan. Itu penyebabnya kita akan rasakan dampak fresh dari telur sesudah mengonsumsinya.

Telur adalah salah satunya makanan sumber protein hewani yang gampang dan murah didapat dan secara beragam pemrosesan yang memikat. Satu diantaranya minuman teh telur, minuman ciri khas dari Sumatera Barat sebagai minuman kesehatan yang dicintai beberapa warga karena dampak yang diakibatkan sesudah mengonsumsinya.

Teh telur dibikin dibuat mengocak gula dan kuning telur sampai kembang selanjutnya dipertambah seduhan teh, sebagai pendamping, perasan jeruk nipis dan susu kental manis.
Kuning telur, memiliki kandungan cholin yang penting untuk kepandaian otak. Kuning telur kaya kandungan pada vitamin, mineral dan cholesterol.

Konsumsi Telur Ayam Sumber Lemak Sehat

Umumnya lemak yang mengambil sumber dari hewani mempunyai kandungan asam lemak jemu yang lebih tinggi. Tetapi telur mempunyai kandungan asam lemak jemu lebih rendah.

Kandungan asam lemak tidak jemu dalam kuning telur lumayan tinggi yakni 63,6%, salah satunya DHA dan ARA yang terpenting untuk otak. Benar-benar sayang bila beberapa anak atau beberapa warga kita tidak menyenangi kuning telur.

Berdasar hasil riset, telur mempunyai peranan biologi baik pada putih, kuning dan kulit telur. Putih telur itik memiliki kandungan lisozim yang berguna sebagai antibakteri.

Putih telur berperan sebagai anti-oksidan, anti inflamasi, ACE-inhibitory, anti hipertensi dan antidiabetic. Kuning telur berperan sebagai anti inflamasi, anti-oksidan, neuroprotective dan ACE-inhibitory.

Kulit telur berperan sebagai suplemen pangan, pakan peternak, tindakan air dan materian komposit. Sangat pas saat pandemi Covid-19 tiba orang tingkatkan konsumsi telur.

Tetapi kesadaran ini semestinya bisa dipertahankan atau justru dipertingkat masih tetap konsumsi dan jadikan menu fokus lauk dan camilan di tiap keluarga pada warga kita.